Inilah Kerusakan Yang Akan Terjadi Apabila Nyamuk Mengalami Kepunahan

HPK taruh disini
Gigitan nyamik memang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Gigitan nyamuk bisa menyebabkan beberapa penyakit. Beberapa penyakit tersebut adalah Malaria, Demam Berdarah dan sebagainya. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mengurangi keberadaan nyamuk. Mulai dari menjaga kebersihan hingga membunuhnya. Tetapi ternyata jika nyamuk punah banyak kerusakan yang akan terjadi didunia. Berikut beberapa kerusakan tersebut

1.Penguraian Sampah Organik Terganggu
Jika habitat nyamuk sudah punah maka proses penguraian sampah organik menjadi terganggu. Selama ini yang kita ketahui bahwa cacing merupakan hewan yang menguraikan sampah. Ternyata dalam proses tersebut cacing tidak sendiri, cacing dibantu oleh nyamuk. Punahnya Nyamuk membuat proses penguraian sampah menjadi sangat lambat.
2. Banyak Ikan Terancam Punah
Banyak spesies ikan tawar yang makanan utamanya adalah nyamuk dan jentik nyamuk. Jika nyamuk punah maka ikan-ikan tersebut akan kehilangan makanan utamanya.
3. Habitat Tundra Menjadi Kacau
Kawasan tundra yang berada di Kutub Utara ini merupakan habitat nyamuk terbesar didunia. Nyamuk Aedes Impiger dan Aedes Nigripes. Hilannya nyamuk didaerah ini bisa menyebabkan migrasi burung ke Tundra akan kehilangan makanan.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==