Menakjubkan, Inilah Deretan Kota Terdingin Di Indonesia

HPK taruh disini
Tahukah kalian bahwa di Indonesia pun memiliki daerah dengan suhu dingin seperti diluar negeri? Memang secara umum, kawasan yang memiliki suhu dingin tersebut berada di dataran tinggi.
Berikut adalah deretan kota di Indonesia dengan suhu tinggi diatas rata-rata.
1.    Mulia, Puncak Jaya, Papua

Kota Mulia merupakan kota kecil di Papua dengan ketinggian 2.448 meter diatas permukaan laut, tentu dengan hal tersebut menjadikan suhunya sangatlah dingin.
2.    Berastagi, Karo, Sumatra Utara

Kota dengan ketinggian 1.300 diatas permukaan laut ini di apit gunung Sibayah dan gunung Sinabung yang membuat suhunya menjadi sangat dingin.
3.    Mamasa, Sulawesi Barat

Mamasa merupakan kota yang terletak juga diantara pegunungan dengan ketinggian rata-rata diatas 1.200 meter dari permukaan laut.
4.    Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

Banyak diantara kita sering berkunjung ke daerah kawah putih, Jawa Barat. Sebuah wilayah yang memiliki keindahan alam yang diatas rata-rata. Kawasan tersebut memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter diatas permukaan air laut.
5.    Batu, Jawa Timur

Sebuah kota kecil yang terletak dikawasan Malang ini memiliki udara yang sangat dingin dibanding kota lainnya. Pasalnya kawasan kecil tersebut memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter diatas permukaan laut.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==