Sering Mimpi Buruk? Ternyata Ini Penyebabnya

HPK taruh disini
Jika kita sering beraktivitas dan fokus kerja, tentu setelah itu kita akan merasa lelah dan ingin segera istirahat tidur. Rasa lelah dan ngantuk seketika akan hilang jika sudah di imbangi dengan tidur yang cukup.
Tidak sedikit diantara kita yang sering mimpi buruk ketika tidur. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa pun sering bermimpi buruk.
Berikut ini adalah ulasan mengapa kita sering mimpi buruk.
1.    Depresi

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang terjadi depresi. Depresi bisa bermula dari hal kecil seperti trauma hingga penyakit serius. Pasalnya jika seseorang memiliki pengalaman hidup yang buruk, tentu akan berdampak pada trauma.
2.    Post Traumatic Stress Disorder (PTSD)

Hal ini merupakan sebuah gangguan serius terhadap manusia yang mana memiliki tingkat kecemasan tinggi. Bisa disebabkan karena menyaksikan langsung suatu peristiwa yang membuat dirinya sangat trauma. Dari hal itu, ingatan si penderita akan menjadi buruk.
3.    Nyemil Sebelum Tidur

Tidak sedikit orang yang bilang bahwa jika sebelum tidur kita sering makan, maka aktivitas otak kita dan metabolisme tubuh akan meningkat. Hal tersebut dibenarkan oleh peneliti dari Australia, pasalnya jika karbohidrat yang dikonsumsi itu tinggi, maka akan meningkatkan aktivitas otak dan berdampak mimpi buruk.
4.    Narkolepsi

Dari semua faktor, Narkolepsi merupakan gangguan tidur yang cukup kronis bagi manusia. Pasalnya karena terjadinya kelainan saraf pada otak manusia yang membuat seseorang tidak bisa istirahat tepat pada waktunya. Orang yang mengalami hal ini akan mengalami halusinasi cukup tinggi hingga bermimpi buruk.

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==