Tips Mengkonsumsi Mie Instan Dengan Cara Sehat, Begini Caranya

HPK taruh disini
Mie instan merupakan makanan yang sangat mudah ditemui disekitar kita. Harganya yang terjangkau membuat makanan ini disebut sebagai makanan sejuta umat. Meskipun banyak berita yang beredar mengenai dampak negative dari makanan ini tetapi masyarakat masih sering mengkonsumsinya.
Namun ada beberapa tips untuk mengkonsumsi mie instan dengan cara sehat.

1.Jangan Terlalu Sering
Mengkonsumsi mie instan tidak dilarang tetapi juga jangan terlalu sering. Biasanya mie instan ini sering dikonsumsi oleh anak kos. Harganya yang murah dan proses memasaknya yang cepat membuat anak kos sangat mengandrungi mie instan. Kandungan mie instan berisi karbohidrat dan minim zat gizi. Sehingga jika dikonsumsi terlalu sering makan akan kekurangan nutrisi.
2. Jangan Dimakan Mentah
Kita sering kali melihat orang memakan mie instan mentah. Mie isntan didalam plastic dihancurkan kemudian dikasih bumbunya.Rasanya memang cukup enak. Tetapi jika mengkonsumsi mie instan dengan mentah maka pencernaan akan terganggu.
3. Makan Mie Dengan Nasi
Mie instan dan nasi sama-sama memiliki karbohidrat tidak disarankan dikonsumsu secara bersamaan. Jika ini dilakukan bisa meningkatkan kadar gula dalam tubuh.
4. Buang Air Rebus Pertama
Ketika memasak mie instan rebusan air pertama lebih baik dibuang karena mengandung banyak senyawa kimia yang tidak baik buat tubuh.
5.Tambahkan Bahan Bergizi lain
Pada saat mengkonsumsi mie instan lebih baik ditambahi dengan sayuran, daging dan juga telur. Karena bahan-bahan tersebut sangat bernutrisi buat tubuh.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==