Luar biasa . 5 Negara Ini Tidak Memiliki Hutang

HPK taruh disini
Banyak alasan yang dilakukan oleh suatu negara untuk berhutang kenegara lain atau di Bank Dunia. Hutang tersebut bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, pembangunan negara dan sebagainya. Beberapa waktu terakhir ini Indonesia dihebohkan dengan banyaknya utang hingga triliunan rupiah. Tak hanya Indonesia, negara maju seperti Jepang. Amerika Serikat juga memiliki hutang. Tetapi juga ada negara yang tidak memiliki hutang sama sekali. Berikut negar-negara tersebut.
1. Macau

Negara ini berada di dekat negara Hong Kong dan mendapat julukan Las Vegasnya China. Negara yang satu ini memeiliki pendapatan kapita per tahun sebanyak 40 Miliar US Dollar sedangkan jumlah penduduknya hanya 557.672 jiwa. Jumlah pendapatan yang besar tersebut membuat negara ini tidak memiliki hutang sama sekali.
2. British Virgin Island

Negara yang berada di kepulauan karibia ini juga tidak memiliki hutang. Dulu negara ini pernah tersangkut kasus panama papers karena negara ini membebaskan pajak bagi orang yang mendirikan perusahaan.
3. Liechtenstein

Negara yang berada di Benua Eropa dan berdekatan dengan Austria dan Swedia ini juga tidak memiliki hutang. Jumlah penduduk negara ini hanya 35 ribu jiwa. Negara ini juga berada dirangking nomor dua karena pengganguran terendah didunia.
4. Palau

Negara satu ini cukup indah sehingga membuat wisatawan local dan mancanegara berkunjung kenegara ini. Negara ini sangatlah indah karena terdiri dari ratusan pulau. Jumlah penduduknya pun hanya 21 ribu jiwa.
5. Brunei Darussalam

Negara yang berada dipulau Kalimantan ini juga tidak memiliki hutang. Brunei yang merupakan negara kecil ini pendapatan terbesarnya dari minyak dan gas.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==